240 Peserta Divaksin di Pura Agung Widhya Mandala

By Al


nusakini.com - Jakarta - Sebanyak 240 warga menikmati layanan vaksinasi yang digelar Pura Agung Widhya Mandala, RT 01/19, Kelurahan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Giat ini hasil kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dengan Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Jakarta Selatan.

Ketua PHDI DKI Jakarta Wilayah Jakarta Selatan, Komang Suarloka mengatakan, dari 250 lebih peserta yang terdaftar, 233 di antaranya divaksin dosis pertama. Mereka terdiri dari 193 warga dewasa dan lansia serta 40 remaja. Kemudian ada tujuh peserta terdiri dari lima orang dewasa dan dua remaja disuntik vaksin dosis kedua. Sementara, sisanya tidak divaksin karena alasan kesehatan.

"Kuota 300 yang kami siapkan," ucap Komang.

Komang menambahkan, layanan mobil vaksinasi keliling ini melibatkan delapan tenaga kesehatan dari PHDI dibantu petugas Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan Klinik Vaksinasi Serviam (KVS).

"Kami ucapkan terima kasih pada Pemprov DKI Jakarta atas kerja sama ini. Kami harap, dengan kegiatan ini dapat menciptakan herd immunity di masyarakat," tukasnya.

Lurah Srengseng Sawah, Adhi Soeryo menambahkan, ini merupakan bentuk kolaborasi yang nyata dan bagus antara Pemprov DKI Jakarta dengan PHDI Wilayah Jakarta Selatan.

"Dengan kegiatan ini maka akan semakin banyak masyarakat yang divaksin," tandasnya.